Searching...
Thursday, 13 October 2011

Surprize Untuk Afad

Pada bulan Septemper lalu tepatnya tanggal 3, Afad ulang tahun yang ke 15. Kita.. aku, Mbak Dewi aka Reni, Adam, Ayu dan Mas Budi sudah merencanakan sebuah surpize yang tak berencana, spontan. Kita sepakat untuk tidak memberi surpize nya tepat pada hari H, melainkan sebelum atau sesudahnya. Setelah beberapa hair sejak si Afad ulang tahun, kita sudah menyiapkan kadonya, yaitu tepung ples air. Kita berbaik hati, cuma tepung dan air, lha aku?? air kolam + kecap + lumpur + tepung + rumput yang diambil dari lapangan, trus sama bungkus makanan ringan yang gambarnya udah pudar. haduuh haduuh..

Lhaa Kok..
Pas kita nyiapin hadiah nya di basecamp, tiba tiba dia datang, berlari membawa handphone menuju basecamp.. semuanya tampak panik, berharap dia tidak tahu.. semua bersikeras untuk menyembunyikannya.. Aku menyembunyikan dua kantong hadihanya. Namun, karena terlalu bingung meletakkan nya dimana, dan jadilah di kolong basecamp yang sangat terlihat, dan kita hanya berharap saja dia tidak tahu. Pas lihat ekspresinya dia kayaknya bingung dengan 2 kantong yang berisi cairan putih seperti susu dan juga tebung yang terbungkus dalam gelembung kantong plastik. Akhirnya si ayu mendahului untuk segera membuat sebuah kata atau kalimat 'nge les', dan dia berkata, "eh, ayo ambil balon nya", lalu terpikir dalam benakku kalau kemarin kita berencana memperbaiki balon udara seperti lentera terbang yang diberi Pak RT. Ayu langsung bergegas menuju kerumah Pak RT untuk meminta kunci garasi untuk mengambil balon. Tapi yang lain menyela agar nanti saja pas abis mandi semua..
Afad segera pulang, dan kami berpura-pura pulang, tapi kembali lagi dan membenahi hadiah-hadiah buatnya. Semua hadih di masukan ke tas kresek bekas. Ketika kami sudah siap, dan juga balon yang bolong-bolong juga sudah di buka dari lipatannya, kami bergegas memanggil Afad dan memintanya untuk ke lapangan dengan alasan untuk memperbaiki balonnya. Akhirnya semua sudah di lapangan.. aku membawa balonnya yang ketika itu sudah mekar dan juga Mbak Dewi yang membawa hadiahnya..

Senangnya makan rujak bareng 
Ini saatnya.. Terlihat sekali Afad sudah waspada dengan menjauhkan diri dari yang lain.. Karena ketaksabaran kami ingin sekali menyepluki nya. akhirnya kami melemparkan sekantong kecil air, dan benar, dia sudah mewaspadainya.. akhirnya dia lari dan Mbak Dewi, Ayu, serta adam iku mengejarnyaa.. hahaahaa.. Dan inilah yang di tunggu tunggu, Afad akhirnya berada didekapan Mbak Dewi, Adam dan Ayu yang sedang memengainya dengan erat. Ini dia.. Aku segera berlari sambil membawa kresek yang berisi hadiah hadiah untuk Afad dan juga Mas Budi segera me'nyipluki' nya sama tepung dan air yang ada.. Begitu juga dengan yang lain.. Lucu kalo liat mukanya Afad belepotan semua.. tapi sayang
bangeet, kita lupa ngga moto dia.. yaahh.. tapi gak papa..


Oh iyya.. sebelumnya kami sudah minta izin sama orang tua nya Afad kalo kita mau nyipluki dia, dan diperbolehin. tapii.. *merasa bersalah*
Maaf ya Bu Yun kalo nyucinya susah *di gebloki pake sarung* :D


Naah.. abis selesai nyipluki Afad, dan dia sudah mandi yang kedua kalinya pagi ini, kita nongkrong di basecamp, nyetel lagu sambil leyeh-leyeh merasakan angin semilir yang membius kita dalam kengantukan. dan terpikir oleh kita untuk rujakkan.. Akhirnya kita membeli rujak di belakang rumahnya Bu Mantri, dan ketika sudah selesai semua, lalu membawanya ke basecamp dan menyantapnya bersaamaa.. Hmm.. Kenikmatan ketika malam takbiran terasa lagi.. Senangnyaa..

Ehh.. lupa nih, kemarin malam sebelum hari penyiplukan Afad.. kami di traktir lho, sama Afad sama Ayu, makan sate dan tahu beli di pasar malem.. Meski cuma seupil, kami merasa sudah cukup kenyang karena kebahagian kami semua..

Happy Birthday Afad
Wish You All Be The Best In Your Life

Terima Kasih Ya Allah, Kau telah memberikanku sahabat yang menyenangkan dan sangaatt membuatku nyaman ketika berada di samping mereka. :D

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!